Sebastian Vettel Tak Kaget dengan Pole Position Max Verstappen

By Agung Kurniawan - Minggu, 4 Agustus 2019 | 18:50 WIB
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel lakukan selebrasi usai finis di urutan dua pada F1 Monako 2019, Minggu (26/5/2019) (DOK. SCUDERIA FERRARI)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku tak kaget dengan penampilan Max Verstappen (Red Bull Racing) yang berhasil meraih pole position GP Hungaria 2019.

Max Verstappen berhasil meraih pole position pertamanya pada musim ini berkat performa impresif saat melakoni sesi kualifikasi GP Hungaria 2019, Sabtu (3/8/2019).

Padahal sebelumnya, pembalap asal Belanda itu hanya bisa berada di urutan kedua pada tiga sesi latihan GP Hungaria 2019 yang digelar di Hungaroring.

Namun, pada akhirnya, Verstappen berhak mengawali balapan dari urutan terdepan setelah mencatat waktu putaran terbaik 1 menit 14,572 detik pada kualifikasi.

Catatan waktu putaran tersebut lebih cepat 0,018 detik dari milik pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, yang akan mengawali balapan dari posisi kedua.

"Kami cukup cepat saat melaju di sektor pertama karena kami mempunyai lintasan lurus yang cukup panjang, tetapi kemudian di dua sektor lain kami mengalami kesulitan," kata Vettel, dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Kami tak mampu mendorong kinerja mesin ini seperti yang kami inginkan dan saya tidak terkejut dengan hasil pole yang diraih oleh Max, saya turut bahagia," ucap Vettel lagi.

Kendati akan mengawali balapan dari urutan kelima, pembalap asal Jerman itu masih tetap optimistis bisa meraih hasil maksimal pada balapan nanti.

"Untuk balapan besok saya pikir akan berjalan rumit, tetapi mari kita lihat, kami membutuhkan sebuah awal yang bagus," ucap dia.