Final Piala Indonesia, Panpel Keluarkan Aturan Baru untuk Suporter

By Nezatullah Wachid Dewantara - Minggu, 4 Agustus 2019 | 20:29 WIB
Para suporter memadati pintu masuk Stadion Mattoangin, Makassar, jelang final leg kedua Piala Indonesia PSM Makassar kontra Persija Jakarta, Minggu (28/7/2019). (FIRZIE IDRIS/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Panitia Pelaksana (Panpel) PSM menerapkan aturan baru bagi atribut suporter yang akan dimasukkan ke dalam stadion Mattoangin, Makassar.

Aturan tersebut akan diterapkan pada laga tunda final leg kedua Piala Indonesia yang akan mempertemukan PSM melawan Persija Jakarta di Stadion Mattoangin, Makassar, pada Selasa (6/8/2019).

Suporter yang akan membawa atribut dukungan seperti spanduk dan bendera, wajib menyerahkan tongkat untuk membentangkannya.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) PSM Makassar Ali Ghauli mengatakan, suporter yang membawa atribut tersebut wajib memisahkan spanduk dan tongkatnya.

Baca Juga: Mantan Pemain Prediksikan Man United Kembali Melempem di Liga Inggris

"Kepolisian sudah memberikan opsi kalau stick spanduk sudah lebih dulu disetor paling lambat pagi hari sebelum pertandingan," ucap Ali Ghauli Arif, Minggu (4/8/2019) dikutip Bolaspot.com dari TribunTimur.com.

"Ketika suporter masuk ke stadion, tinggal spanduk atau benderanya yang mereka bawa."

"Tapi alatnya sudah harus disetor ke panitia," jelas Ulli sapaan akrabnya.

Aturan tersebut diberlakukan oleh Panpel PSM dan kepolisian untuk menghindari penumpukan di setiap pintu masuk stadion.

Baca Juga: Inilah Pembalap Terbaik Sepanjang Masa Menurut Max Verstappen