Daud Yordan Kalahkan Petinju Thailand dan Kembali ke Jalur Kemenangan

By Lariza Oky Adisty - Senin, 5 Agustus 2019 | 09:22 WIB
Petinju nomor satu Indonesia, Daud Yordan, usai memenangi pertarungan WBC International Challenge kelas ringan super di Pattaya, Thailand, Minggu (4/8/2019). (MAHKOTA PROMOTION)

BOLASPORT.COM - Daud Yordan sukses merebut gelar WBC International Challenge kelas ringan super di Pattaya, Thailand.

Gelar itu diraih Daud Yordan usai mengalahkan petinju asal Thailand, Aekkawee Kaewmanee dalam laga yang digelar Minggu (4/8/2019).

Daud Cino Yordan keluar sebagai pemenang setelah Aekkawee Kaewmanee memutuskan tidak melanjutkan pertarungan saat memasuki ronde keenam.

Dengan kemenangan tersebut, Daud kini memiliki rekor 39 kali kemenangan (27 KO) dan empat kali kalah.

"Saya senang dengan hasil pertandingan ini meski harapan saya untuk menang KO tidak terjadi," kata Daud usai pertandingan.

Dia pun menjadikan kemenangannya sebagai kado awal untuk peringatan hari kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

"Ini kemenangan yang luar biasa, terutama karena kita sebentar lagi akan merayakan hari kemerdekaan pada 17 Agustus. Kemenangan ini kado untuk Indonesia," ucap dia melanjutkan.

Selain menjadi kado hari kemerdekaan, Daud pun menjadikan kemenangan atas Kaewmanee sebagai langkah awal menata kembali kariernya usai kalah dari Anthony Crolla pada 2018.

"Hasil hari ini adalah langkah awal menapak jenjang lebih tinggi, yaitu kejuaraan dunua," ujar Daud.