Termasuk Klub yang Dibela Saddil, Utang Klub Malaysia Sampai 21 Miliar

By Estu Santoso - Senin, 5 Agustus 2019 | 09:00 WIB
Aksi pemain Pahang FA asal Indonesia, Saddil Ramdani (kanan) yang mencoba melewati pilar Penang FA pada laga pertama Piala Malaysia 2019 di Stadion Darul Makmur, Kuantan, 3 Agustus 2019. (FACEBOOK.COM/OFFICIALPAHANGFA)

BOLASPORT.COM – Klub sepak bola pro Malaysia memiliki tunggakan uang sampai 21 miliar rupiah dan salah satunya adalah tim yang kini dibela Saddil Ramdani.

Klub yang dibela Saddil Ramdani di Malaysia, Pahang FA bersama tim yang lain memiliki utang 6,4 juta ringgit Malaysia atau setara 21 miliar rupiah.

Asosiasi Pesepakbola Profesional Malaysia (PFAM) telah mengungkapkan, bahwa beberapa klub sepak bola di negara itu masih memiliki tunggakan gaji hingga total 6,4 juta ringgit Malaysia.

Kepala Eksekutif PFAM, Izham Ismail mengatakan, insiden itu adalah simbol kegagalan tata kelola profesional di antara klub-klub di Liga Malaysia.

Dia juga percaya bahwa jika masalah ini bagian kegagalan dari industri sepakbola negara itu.

PFAM pun menilai gerak maju menuju rencana arah baru Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dengan titel F30 atau NEX50 bakal sulit terwujud.

Baca Juga: VIDEO – Sepakan Bebas Istimewa Saddil Ramdani pada Piala Malaysia 2019

”Uang 6,4 juta ringgit Malaysia ini adalah bukti seberapa kuat industri sepak bola kita atau apakah itu tidak lagi layak untuk beroperasi sebagai industri,” ujar Izham seperti dikutip Berita Harian dari Bernama yang dilansir oleh BolaSport.com.

Baca Juga: Tak Ada Lagi Pilar Indonesia, Tim Promosi Liga Belanda Langsung Kalah