Kejuaraan Dunia 2019 - Marcus/Kevin, Ahsan/Hendra, dan Fajar/Rian Huni Pool yang Sama

By Nestri Yuniardi - Senin, 5 Agustus 2019 | 17:10 WIB
(ki-ka) Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, saat berpose di podium Japan Open 2019, di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Minggu (28/7/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) telah merilis hasil undian alias drawing Kejuaraan Dunia 2019 yang akan berlangsung di Basel, Swiss, pada 19-25 Agustus mendatang.

Berdasarkan hasil drawing Kejuaraan Dunia 2019, tiga pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berada dalam paruh undian alias pool yang sama.

Dilansir BolaSport.com dari laman BWF, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengisi paruh undian bagian atas pada Kejuaraan Dunia 2019.

Baca Juga: Carolina Marin Dipastikan Tak Bisa Pertahankan Gelar pada Kejuaraan Dunia 2019

Andai sama-sama mampu terus melaju, Marcus/Kevin dan Fajar/Rian akan bertemu pada babak perempat final.

Sementara itu, Ahsan/Hendra berpotensi menjumpai salah satu junior mereka itu pada semifinal.

Dengan demikian, tiga wakil ganda putra Merah Putih tersebut dipastikan bakal saling berjibaku untuk memperebutkan satu tempat pada final Kejuaraan Dunia 2019.

Pada babak kesatu Kejuaraan Dunia 2019, Marcus/Kevin, Ahsan/Hendra, dan Fajar/Rian yang sama-sama berstatus unggulan mendapatkan bye.

Mereka pun otomatis melaju ke babak kedua tanpa harus mengeluarkan keringat.