Daftar 10 Bek Termahal Setelah Harry Maguire Gabung Man United

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 5 Agustus 2019 | 20:27 WIB
Harry Maguire (kanan) menandatangani kontrak dengan Manchester United didampingi pelatih klub, Ole Gunnar Solskjaer. (TWITTER.COM/MANUTD)

BOLASPORT.COM - Rekor baru yang dipecahkan Manchester United saat mendatangkan Harry Maguire menunjukkan peran penting pemain bertahan saat ini.

Sepak bola adalah sebuah permainan tim yang memiliki tujuan memasukkan bola ke gawang lawan untuk mencatat angka.

Tidak heran jika permainan yang ofensif sekaligus atraktif di jagat kulit bundar lebih digemari ketimbang yang defensif juga pragmatis.

Imbasnya, pemain dengan kemampuan menyerang mumpuni kerap dibanderol dengan harga yang lebih mahal daripada pemain yang jago bertahan.

Baca Juga: Pengakuan Mantan Bek Manchester United Ingin Tonjok Luis Suarez

Akan tetapi, gambaran itu tampaknya tidak berlaku dalam bursa transfer musim panas 2019. Sekarang tidak hanya penyerang yang menjadi primadona, tetapi juga bek.

Langkah Liverpool menggelontorkan dana besar untuk seorang bek tengah berdarah Suriname, Virgil van Dijk, bisa jadi adalah pemicunya.

Performa impresif Van Dijk yang berdampak besar dengan prestasi The Reds membuat kesebelasan lain mulai menyadari pentingnya memiliki benteng yang kuat.

Efeknya, banderol pemain belakang ikut meroket. Dalam tempo tak sampai setengah tahun saja, sudah ada dua rekor bek termahal yang dipecahkan.