Sandi Sute Bicara Tekanan Persija di Makassar dan Bandung

By Mochamad Hary Prasetya - Selasa, 6 Agustus 2019 | 10:15 WIB
Pemain Persija Jakarta, Sandi Sute, bersama dengan Julio Banuelos di Stadion Andi Mattalatta (MEDIA PERSIJA)

BOLASPORT.COM - Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute, sedikit memberikan komentar terkait tekanan yang didapatkan Macan Kemayoran selama pertandingan, terutama ketika bermain di Makassar dan Bandung.

Menurut Sandi Sute, apa yang didapatkan Persija Jakarta di Makassar dan di Bandung sama-sama berat.

Persija Jakarta memang selalu mendapatkan tekanan dari suporter bila bermain melawan Persib di Bandung. Pengamanan ekstra pun dilakukan Panpel Persib Bandung bila melawan Persija Jakarta.

Meski begitu, Persija Jakarta tetap bermain melawan Persib Bandung meskipun mendapatkan teror yang cukup mencekam. Apa yang dirasakan Persija Jakarta di Bandung ternyata terjadi di Makassar.

Baca Juga: Ketum The Jak Mania Senang Persija Disambut Baik di Makassar

Beberapa oknum pendukung PSM Makassar memberikan tekanan kepada Persija Jakarta jelang laga final leg kedua Piala Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/7/2019). Bus Persija Jakarta hancur seusai official training di Stadion Andi Mattalatta, atau satu hari sebelum pertandingan.

Para pemain Persija Jakarta pun kaget karena sejatinya tidak ada rivalitas dengan PSM Makassar. Laga tersebut pun ditunda oleh PSSI dengan alasan keamanan dan dilanjutkan pada Selasa (6/8/2019).

Baca Juga: Jadwal Lengkap Semifinal Piala AFF U-15 2019, Timnas U-15 Indonesia Vs Thailand

"Menurut saya bukan hanya di Makassar dan Bandung saja, semua tekanan ketika laga tandang sama-sama berat," kata Sandi Sute.