Marc Marquez Puas dengan Hasil Tes Resmi MotoGP di Automotodrom Brno

By Agustinus Rosario - Selasa, 6 Agustus 2019 | 13:15 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat menjalani sesi tes resmi di Automotodrom Brno Senin (5/8/2019) (DOC. HRC MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, telah menyelesaikan sesi uji coba resmi tengah musim MotoGP 2019 di Automotodrom Brno, Republik Ceska, Senin (5/8/2019).

Dalam sesi tes yang dimulai pukul 15.00 WIB tersebut, Marc Marquez berhasil menyelesaikan 70 putaran dan mencatat waktu putaran terbaik 1 menit 56,237 detik.

Catatan waktu ini membuatnya bertengger di posisi ke-8 pada sesi uji coba yang digelar selama 8 jam tersebut.

Baca Juga: Tes MotoGP 2019 - Valentino Rossi Tak Terkesan dengan Mesin Anyar Yamaha

Sesi tes resmi tersebut didominasi oleh pembalap tim Yamaha, yang berhasil menyetorkan 3 nama di posisi 3 besar pembalap tercepat yakni Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Franco Morbidelli.

Sementara itu, Valentino Rossi tercecer di urutan ke-6.

Sekalipun hanya mampu mencatat waktu putaran tercepat ke-8, Marquez menilai hasil tes tim Repsol Honda yang dilakukan di Automotodrom Brno itu positif.

"Kami menyelesaikan lebih banyak putaran dari yang direncanakan," ujar Marques, dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Banyak hal harus kami lakukan. Honda membawa sasis baru dan banyak komponen aerodinamika, sementara Michelin juga membawa ban baru untuk diuji. Saya kira hasil tes hari ini cukup positif," tutur Marquez lagi.