Ross Brawn: Runner-up F1 2019 Akan Jadi Hal Spesial bagi Max Vestappen

By Agustinus Rosario - Selasa, 6 Agustus 2019 | 18:50 WIB
Max Verstappen (Red Bull Racing) menuai hasil apik kala tampil pada dua sesi latihan F1 GP Hongaria 2019 yang digelar Jumat (3/8/2019) (twitter.com/redbullracing)

BOLASPORT.COM - Performa gemilang pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, pada paruh pertama musim kompetisi Formula 1 (F1) 2019 mengundang decak kagum Managing Director F1, Ross Brawn.

Di tengah dominasi Lewis Hamilton bersama tim Mercedes pada musim ini, Max Verstappen mampu menunjukkan kelasnya sebagai calon juara dunia masa depan.

Dia pun meraih hasil yang cukup memuaskan pada paruh pertama F1 2019.

Baca Juga: Mantan Kru Ferrari Tak Sabar Melihat Kemenangan Mantan Timnya

Tercatat, driver berkebangsaan Belanda itu berhasil memenangi dua balapan, mendapatkan finis podium sebanyak lima kali, dan meraih satu pole position dari 12 seri yang sudah digelar.

Alhasil, Verstappen menempati peringkat ketiga pada klasemen sementara pembalap dengan koleksi 181 poin.

Verstappen kini hanya terpaut 7 poin dari Valtteri Bottas (Mercedes) yang berada di urutan kedua.

Jika Verstappen mampu mempertahankan performanya, bukan tidak mungkin dia bisa menyalip posisi Bottas dan menyelesaikan musim kompetisi ini sebagai runner-up.

"Max Verstappen dan Red Bull menyuguhkan performa yang hebat. Dia meraih pole position pertama dalam kariernya dan beberapa kali mencatat waktu lap yang mengagumkan," ujar Brawn, dilansir BolaSport.com dari Crash.