Kunci Kemenangan PSM Kalahkan Persija dan Juarai Piala Indonesia

By Mochamad Hary Prasetya - Selasa, 6 Agustus 2019 | 21:05 WIB
Selebrasi bek PSM Makassar, Aaron Evans di depan kiper Persija Jakarta, Andritany yang terduduk pada final kedua Piala Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Kota Makassar, 6 Agustus 2019. (TRIBUN TIMUR/ABDIWAN BOXY)

BOLASPORT.COM - PSM Makassar berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-0 pada leg kedua final Piala Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (6/8/2019).

Dua gol PSM Makassar ke gawang Persija Jakarta dicetak oleh Aaron Evans dan Zulham Zamrun.

Selepas pertandingan, pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengungkapkan kunci kemenangan atas Persija Jakarta.

Menurut Darije Kalezic, PSM Makassar menang karena sudah memiliki persiapan yang sangat bagus untuk pertandingan melawan Persija Jakarta.

"Fisik pemain kami sangat luar biasa hari ini, pemain juga disiplin dengan menunjukkan permainan bagus," kata Darije Kalezic.

"Kami menjalankan permainan sesuai strategi yang kami bicarakan," ucap pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu.

Lebih lanjut, Darije Kalezic mengatakan PSM Makassar berhasil memanfaatkan situasi kartu merah yang didapatkan gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute.

Dengan bermain bersama 10 pemain, permainan Persija Jakarta dinilai tidak berkembang.

"Kami bisa mendapatkan gol kedua setelah kartu merah. Kami juga terus menekan mereka secara sistematis. Lalu juga tidak ada yang membahayakan ke pertahanan kami," ucap Darije Kalezic.