Kepindahan Bocah Ajaib Juventus Ke Everton Bukan karena Rasisme

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Rabu, 7 Agustus 2019 | 07:30 WIB
Everton resmi mendapatkan penyerang muda Juventus, Moise Kean, pada bursa transfer musim panas ini. (TWITTER.COM/PREMIERLEAGUE)

BOLASPORT.COM - Penyerang belia Juventus, Moise Kean, membeberkan alasannya pindah ke Everton pada bursa transfer musim panas 2019.

Moise Kean baru saja bergabung dengan Everton.

Moise Kean didatangkan Everton dengan mahar senilai 36 juta pounds (sekitar Rp 619 miliar) dari Juventus dan dikontrak dengan durasi selama 5 tahun.

Juventus melepas Kean sejatinya karena mereka hendak memberikan tempat untuk striker baru yang diprediksi bakal diisi oleh Romelu Lukaku.

Baca Juga: Coutinho Bakal Balik ke Inggris, Arsenal Jadi Persinggahannya?

Di sisi lain, kasus rasialisme menjadi masalah yang terjadi di Liga Italia dalam beberapa tahun terakhir.

Ejekan rasisme dapat dilontarkan oleh para suporter klub pendukung maupun lawan baik kepada pemain tuan rumah maupun tim tamu.

Kean yang pernah terkena ejekan rasisme ketika Juventus berhadapan dengan Cagliari pada April lalu menuturkan bahwa kepindahannya ke Liga Inggris tidak ada sangkut pautnya dengan isu rasialisme di Liga Italia.

"Juventus telah saya anggap seperti keluarga dan saya benar-benar menikmati diri saya sendiri," kata Kean dilansir BolaSport.com dari Calciomercato.