Valentino Rossi Masih Berharap Yamaha Mampu Membuat Terobosan

By Agung Kurniawan - Rabu, 7 Agustus 2019 | 11:20 WIB
Valentino Rossi saat menjajal fairing anyar motor Monster Energy Yamaha pada sesi tes di Automotodrom Brno, Republik Ceska, Senin (5/8/2019) (DOK. YAMAHA MOTOGP)

BOLASPORT.COM - MotoGP telah tuntas menggelar tes tengah musim di Automotodrom Brno, Republik Ceska, Senin (5/8/2019).

Seluruh pembalap dan tim di kelas utama kembali melakukan sejumlah pengujian sehari setelah bergulirnya balapan ke-10 MotoGP 2019 yang digelar di sirkuit yang sama.

Pada tes kali ini, 21 pembalap tercatat turun ke lintasan untuk mencoba beberapa komponen yang akan digunakan pada musim depan.

Tak terkecuali pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, yang masih berjuang untuk bisa mengembalikan penampilan terbaiknya di sisa musim ini.

Dalam sesi tes tersebut, The Doctor berkesempatan untuk mencoba mengendarai motor purwarupa M1 yang akan digunakan pada musim 2020.

Seperti yang diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Valentino Rossi sendiri menyebut jika perfoma mesin anyar Yamaha masih jauh dari kata memuaskan.

Meskipun pada sesi tersebut, pembalap 40 tahun juga mencoba komponen-komponen lain yang diharapkan mampu untuk membuat M1 kembali kompetitif.

Baca Juga: Krzysztof Piatek Bikin Cemas AC Milan, Cuma 1 Gol dalam 943 Menit

"Kami coba sedikit meningkatkan daya cengkeraman, tetapi justru kami bermasalah dengan wheelies (ban depan terangkat)," kata Valentino Rossi dilansir BolaSport.com dari tuttomotoriweb.