Meski Dapat Undangan, Ganda Putra Korsel Ini Tak Bisa ke Kejuaraan Dunia 2019

By Nestri Yuniardi - Kamis, 8 Agustus 2019 | 15:40 WIB
(ki-ka) Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol (Korea Selatan) dan Wang Chi-Lin/Lee Yang saat naik podium US Open 2019, di Titan Gymnasium, California, AS. Minggu (14/7/2019). (instagram/@chilinwang)

BOLASPORT.COM - Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol termasuk pasangan ganda putra yang mendapat undangan dari BWF menuju Kejuaraan Dunia 2019, namun mereka dipastikan tak akan bisa tampil di ajang bergengsi tersebut.

Penampilan Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol tengah menanjak dalam beberapa bulan terakhir.

Pasangan yang kini bertengger di peringkat 16 dunia itu sudah menggondol tiga gelar juara yakni Osaka International Challenge 2019, Australian Open 2019 dan US Open 2019.

Titel kampiun pada Australian Open 2019 menjadi yang paling istimewa bagi mereka.

Baca Juga: Hendra Setiawan Berpeluang Samai Jumlah Gelar Juara Dunia Liliyana Natsir

Selain karena datang sebagai pasangan non-unggulan, di sana Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol juga berhasil merengkuh gelar juara setelah menundukkan empat ganda putra penghuni lima besar dunia.

Empat ganda putra itu adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia), Li Jun Hui/Liu Yu Chen (China) serta dua ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Pencapaian tersebut tentu menjadi langkah besar bagi mereka.

Apalagi, di tahun 2017 keduanya sempat hiatus dari dunia bulu tangkis dan harus kembali memulai karier mereka melalui turnamen-turnamen kecil pada pertengahan tahun 2018.