Hasil FP1 MotoGP Austria 2019 - Gusur Dominasi Marc Marquez, Andrea Dovizioso Tercepat

By Agung Kurniawan - Jumat, 9 Agustus 2019 | 15:55 WIB
Aksi Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso saat babak kualifikasi MotoGP Republik Ceska 2019, Sabtu (3/8/2019) (twitter.com/DucatiMotor)

BOLASPORT.COM - Pembalap tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, berhasil menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Austria 2019.

Pada sesi yang digelar pada Jumat (9/8/2019) di Red Bull Ring, Andrea Dovizioso berhasil menggusur posisi Marc Marquez dengan torehan waktu tercepat 1 menit 24,033 detik.

Marc Marquez (Repsol Honda) yang sepanjang sesi FP1 mampu tampil cepat harus rela mengakhiri sesi tersebut dengan berada di peringkat kedua.

Posisi ketiga diduduki oleh Maverick Vinales yang sempat beberapa kali melakukan tukar tempat dengan Jack Miller (Pramac Racing).

Jack Miller berhasil mengakhiri FP1 dengan berada di urutan keempat, disusul Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) yang menggenapi pembalap di urutan lima besar.

Jalannya sesi latihan bebas pertama (FP1)

Marc Marquez langsung tancap gas pada sesi FP1 dengan menempati urutan pertama sebagai pembalap tercepat dengan menorehkan waktu 1 menit 25,296 detik.

Jack Miller (Pramac Racing) mampu menempel ketat catatan waktu yang diraih oleh Marc Marquez hingga sesi FP1 berjalan lima menit.

Rider berjulukan The Baby Alien tersebut mampu mempertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 24, 621 detik.