Usai Gantung Raket, Miyuki Maeda Masih Tak Jauh dari Dunia Bulu Tangkis

By Nestri Yuniardi - Jumat, 9 Agustus 2019 | 19:20 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Mantan pebulu tangkis ganda putri andalan Jepang, Miyuki Maeda, kini memutuskan kembali ke dunia bulu tangkis.

Namun, kembalinya Miyuki Maeda ke dunia tepok bulu angsa tersebut bukan sebagai seorang pemain, melainkan sebagai komentator.

Ya, Miyuki Maeda yang secara resmi memutuskan gantung raket pada akhir tahun lalu kini direkrut menjadi salah satu komentator pada salah satu channel televisi Jepang, J Sports.

Baca Juga: Ada Kesalahan, Drawing Tunggal Putri pada Kejuaraan Dunia 2019 Alami Revisi

Selain sebagai komentator, Miyuki Maeda juga kini merambah ke dunia jurnalisme, dimana Japan Open 2019 menjadi debut anyarnya sebagai reporter.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

. #スエマエ

A post shared by 前田美順/miyuki maeda (@maedamijun) on

"Ini (Japan Open 2019 -red) adalah pengalaman pertama saya sebagai reporter. Sebelumnya saya sudah beberapa kali menjadi komentator bulu tangkis," ujar Miyuki Maeda, dikutip BolaSport.com dari laman BWF.

Diakui oleh Maeda, dia sempat merasa gugup saat melakoni sesi wawancara dengan para pemain Jepang di turnamen BWF World Tour Super 750 itu.

Sebab, para pebulu tangkis Negeri Matahari Terbit yang dia wawancarai saat itu merupakan para pemain yang hanya terpaut selisih satu generasi dibawah Maeda.

Baca Juga: PV Sindhu Jadi Salah Satu Atlet Perempuan Terkaya Versi Forbes

Para pemain ganda putri Jepang saat ini pun juga kerap menjadi sparring sekaligus lawan Maeda dalam suatu turnamen pada beberapa tahun lalu.