Tak Akan Ada All Indonesian Finals Ganda Putra pada Kejuaraan Dunia 2019

By Delia Mustikasari - Jumat, 9 Agustus 2019 | 20:20 WIB
Pelatih kepala ganda putra nasional Indonesia, Herry Iman Pierngadi, berbicara di sela pemberian penghargaan atlet Djarum di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (8/8/2019). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih kepala ganda putra nasional Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menyesali hasil undian pada Kejuaraan Dunia 2019 yang akan berlangsung di Basel, Swiss, 19-25 Agustus.

Berdasarkan hasil undian yang dirilis Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), tiga ganda putra Indonesia berada dalam satu pul.

Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berpeluang bertemu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada babak perempat final.

Pemenang dari laga tersebut akan berjumpa dengan ganda putra Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada fase semifinal. 

Pasangan ganda putra yang tidak berada dalam satu grup ialah Berry Angriawan/Hardianto.

"Melihat hasil drawing, tidak terlalu menguntungkan. Kalau kejuaraan dunia, drawingnya cukup baik, memungkinkan sekali bisa All Indonesian Finals lagi," kata Herry ditemui BolaSport.com di Plaza Senayan, Jakarta.

"Ternyata hasil undiannya pupus karena bertemunya pada semifinal. Tetapi, saya tetap optimistis bisa memberikan hasil terbaik dari nomor ganda putra," ucap Herry.

Baca Juga: Kevin Sanjaya Nilai Kekalahan Pada Thailand Open Jadi Bekal Menuju Kejuaraan Dunia 2019

Pada Indonesia Open dan Japan Open 2019, tim ganda putra Indonesia menciptakan All Indonesian Finals antara Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra.