Jelang MotoGP Austria 2019 - Fabio Quartararo Berjuang Kuasai Trek

By Agustinus Rosario - Sabtu, 10 Agustus 2019 | 14:55 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, kala beraksi di sesi latihan hari pertama MotoGP Austria 2019 (David Goldman)

BOLASPORT.COM - Red Bull Ring menjadi momok bagi pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, setelah menjalani dua sesi latihan MotoGP Austria 2019 pada Jumat (9/8/2019).

Fabio Quartararo menjalani dua sesi latihan di hari pertama rangkaian MotoGP Asutria 2019 dengan hasil yang cukup positif.

Pembalap yang dijuluki El Diablo tersebut berhasil mengakhiri sesi FP1 di peringkat 6 setelah mencatatkan waktu tercepat 1 menit 24,471 detik.

Quartararo bahkan mampu memperbaiki catatan waktunya di FP2 dengan mencatatkan lap time tercepat 1 menit 24,153 detik, yang membuatnya bertengger di posisi ke-4.

Namun, catatan gemilang ini ternyata belum cukup memuaskan bagi Quartararo, dan dirinya mengakui bahwa Red Bull Ring merupakan sirkuit yang cukup sulit bagi motor Yamaha.

Baca Juga: MotoGP Austria 2019 - Valentino Rossi Minta Progres Yamaha Harus Diakui

Dikutip Bolasport.com dari Crash.net, pembalap berusia 20 tahun ini mengaku bahwa hari pertama kemarin merupakan hari yang sulit baginya.

"Hari ini sungguh-sungguh berat. Namun, kami sudah memperkirakan bahwa kami akan menghadapi trek yang sulit," ujar El Diablo.

"Namun, saya sudah berusaha sebaik mungkin dan berjuang hingga batas kemampuan saya. Saya juga merasa nyaman dengan motor saya," imbuh Quartararo.