Dikalahkan PS Tira Persikabo, Yunan Helmi Soroti Lini Belakang Barito Putera

By Bayu Chandra - Sabtu, 10 Agustus 2019 | 15:15 WIB
Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi. (TRIBUNJATENG.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, mengatakan penyebab kekalahan timnya 2-4 dari PS Tira-Persikabo disebabkan karena lini belakang tim yang masih lemah.

Barito Putera hanya sanggup mencetak dua gol melalui Samsul Arif menit ke-42 dan Rafael da Silva Santos menit ke-80.

Di sisi lain PS Tira-Persikabo dapat membalasnya dengan empat gol melalui Wawan Febrianto menit ke-28, Louise Essengue Parfait menit 45+1, Loris Arnaud menit ke-57 dan terakhir Manahati Lestusen menit ke-63.

Pertandingan ini berlangsung pada pekan ke-13 Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan, pada Jumat (10/8/2019) dan dihadiri secara penuh oleh suporter.

Baca Juga: Kalahkan Barito Putera, Tira-Persikabo Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Kemenangan telak PS Tira-Persikabo atas Barito Putera membuat tim asuhan Rahmad Darmawan itu semakin mempertegas posisinya di puncak klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 29 poin.

Adapun Barito Putera masih berada di posisi ke-14 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 12 poin.

Yunan Helmi selaku pelatih kepala Barito Putera mengatakan kekalahan timnya dari PS Tira-Persikabo disebabkan karena lini pertahanan yang lemah.

Dikutip BolaSport.com dari laman Kompas, Sabtu (10/8/2019), Yunan menyoroti kinerja para pemain belakangnya yang tidak mampu menampilkan permaian terbaik hingga akhirnya kebobolan empat gol.