Ganda Putra Indonesia yang Diberangkatkan ke Olimpiade 2020 Dilihat dari Peringkat

By Delia Mustikasari - Sabtu, 10 Agustus 2019 | 16:30 WIB
(ki-ka) Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, saat berpose di podium Japan Open 2019, di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Minggu (28/7/2019). (BADMINTON INDONESIA)

 

BOLASPORT.COM - Pelatih kepala ganda putra nasional Indonesia, Herry Iman Pierngadi, memastikan bahwa pasangan yang akan diberangkatkan ke Olimpiade Tokyo 2020 dilihat dari peringkat yang dimiliki.

Saat ini, Indonesia memiliki tiga pasang ganda putra yang berada di urutan 10 besar dunia.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo masih bertahan di peringkat pertama dunia, disusul Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di urutan kedua dunia berdasarkan daftar peringkat terbaru yang dirilis Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) pada Selasa (6/8/2019).

Sementara itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berada di urutan ketujuh dunia.

"Saya sudah memperkirakan Ahsan/Hendra masuk tiga besar dan akan bersaing dengan ganda putra dunia lainnya. Kalau kaget, tidak karena kemampuan dan kapasitas Ahsan/Hendra sudah terbukti," kata Herry Iman Pierngadi ditemui BolaSport.com beberapa waktu lalu.

"Memang kekurangan mereka hanya di usia. Tetapi, dengan motivasi, usia bisa diatasi dengan teknik yang baik. Pengalaman mereka juga banyak," ucap Herry.

Awalnya, PP PBSI memasukkan Marcus/Kevin dan Fajar/Rian dalam daftar prioritas pemain menuju kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Ini Penyebab Kesalahan Drawing Tunggal Putri pada Kejuaraan Dunia 2019

Seiring waktu, peringkat menjadi patokan PBSI dalam memilih pemain yang akan diberangkatkan ke Olimpiade Tokyo 2020.