MotoGP Austria 2019 - Andrea Dovizioso: Saya Harus Coba Salip Marquez

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 11 Agustus 2019 | 21:55 WIB
Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), Andrea Dovizioso (Ducati), dan Marc Marquez (Repsol Honda) berpose di podium MotoGP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (11/8/2019). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, angkat bicara seputar kemenangan dramatisnya pada balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (11/8/2019).

Andrea Dovizioso memenangi balapan setelah secara dramatis menyalip Marc Marquez pada tikungan terakhir dalam balapan yang terdiri dari 28 lap tersebut.

Sepanjang balapan, Dovizioso dan Marquez bersaing sengit untuk meraih posisi terdepan.

Keduanya beberapa kali saling salip dan rebut posisi pertama sebelum Dovizioso mengunci titel juara MotoGP Austria pada detik-detik terakhir.

Menurut Dovizioso, hasil tersebut merupakan buah dari upayanya menyalip Marquez.

"Pada tikungan terakhir saya harus mencoba menyalipnya. Kalau saya menunggu terlalu lama, saya bisa saja finis pada peringkat kedua dengan mudah. Namun, saya merasa sangat kuat," kata Dovizioso, dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Saya sudah memikirkan melakukan manuver ini sejak beberapa waktu lalu. Saya bahagia dengan hasil ini," ujar dia melanjutkan.

Baca Juga: Update Klasemen MotoGP - Marquez Masih di Puncak, Rossi Geser Vinales

Dovizioso menyelesaikan balapan dengan waktu 39 menit 34,771 detik.