ARRC 2019 - Finis Ke-2, Pembalap Indonesia Ini Hanya Tertinggal 5 Poin dari Pemimpin Klasemen

By Delia Mustikasari - Minggu, 11 Agustus 2019 | 23:14 WIB
Pembalap AHRT, Irfan Ardiansyah, berpose di podium setelah finis kedua pada balapan kedua AP250 ARRC 2019 di Sirkuit Zuhai, China, Minggu (11/8/2019). (AHRT)



BOLASPORT.COM - Pembalap AHRT Indonesia, Irfan Ardiansyah, memastikan bendera Merah Putih kembali berkibar setelah finis kedua pada balapan kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production 250cc, Minggu (11/8/2019) di Sirkuit Zuhai, China.

Kini, Irfan berada di posisi kedua klasemen, hanya tertinggal lima angka dari sang pemuncak.

Lucky Hendriansya menyelesaikan balapan 10 lap ini dengan finis di posisi ke-4, sementara Awhin Sanjaya gagal finis setelah terjatuh pada lap terakhir.

"Saya menjalani balapan dengan persaingan yang rapat sejak awal. Saya sadar tidak mungkin untuk lepas dari rombongan. Yang bisa saya lakukan adalah terus berada dalam grup depan," kata Irfan dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

"Saya melakukan tekanan pada lap-lap akhir. Sayang sekali, saya tertinggal 0,093 detik saat mencapai garis finis. Raihan dua podium di China ini sangat berharga dalam pengumpulan poin dan perebutan juara AP250," ucap Irfan.

Balapan kelas AP250 kembali menghadirkan parsaingan sengit di grup depan. Tiga pembalap AHRT berada di grup ini dan bersaing ketat untuk memperebutkan posisi pemimpin balapan.

Baca Juga: 2 Pembalap Indonesia Naik Podium pada Balapan Pertama ARRC China

Memasuki lap terakhir, Awhin dan Irfan berada di dua posisi terdepan. Persaingan semakin sengit dan ketika mendekati finis beberapa pembalap terlibat tabrakan, termasuk Awhin yang tertabrak pebalap lain dan jatuh.

Irfan bertarung ketat hingga garis finis dan akhirnya menempati posisi kedua, sementara Lucky finis di posisi keempat. Irfan kini berada di peringkat kedua klasemen, hanya lima angka tertinggal dari sang pemuncak. Awhin di posisi ketiga, sementara Lucky kelima.

Di kelas SS600, Rheza melanjutkan tren positif pada musim perdananya di kelas ini.