Barcelona di Pekan Perdana LaLiga: Tanpa Messi dan Kiper Termahal

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 12 Agustus 2019 | 11:45 WIB
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memberikan pidato pada laga trofi Joan Gamper. (TWITTER.COM/BARCACENTER)

BOLASPORT.COM - Barcelona tidak akan tampil dengan kekuatan penuh akibat beberapa pemain yang cedera, termasuk Lionel Messi.

Tinggal tersisa satu pekan sebelum Barcelona dan 19 klub teratas Spanyol lain memulai kompetisi pada ajang LaLiga, kompetisi kasta tertinggi di Negeri Matador.

Sebagai juara bertahan, Barcelona, akan tampil dalam pertandingan pembuka Liga Spanyol di Stadion San Mames, markas Athletic Bilbao.

Pertandingan Athletic Bilbao kontra Barcelona direncanakan akan berlangsung pada Jumat (16/8/2019) malam waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Baca Juga: Hadiah bagi AS Roma Usai Kalahkan Real Madrid, Dapat Pohon Bonsai

Satu masalah menimpa kubu Barcelona jelang pertandingan pembuka. Sebab ada dua pemain mereka yang terancam absen karena cedera.

Kedua pemain itu adalah Lionel Messi dan Neto. Messi menderita cedera betis, sementara Neto mendapat masalah dengan pergelangan kakinya.

Messi mendapat cedera sejak pekan lalu. Kondisi lutut yang tidak bagus membuat Messi harus absen saat pemain Barcelona lain melakoni tur di Amerika Serikat.

Ditambah dengan penampilan bareng Argentina di Copa America 2019, pemain berjuluk La Pulga akhirnya sama sekali tidak tampil dalam laga pramusim Barcelona.