Rafael Nadal Putuskan Mundur dari Cincinatti Masters demi US Open

By Agustinus Rosario - Senin, 12 Agustus 2019 | 19:00 WIB
Petenis tunggal putra Spanyol, Rafael Nadal, melakukan selebrasi saat memenangi poin atas lawannya, Guido Pella (Argentina), pada babak kedua Rogers Cup 2019. (SPORTING NEWS)

BOLASPORT.COM - Petenis nomor dua dunia, Rafael Nadal, memilih untuk mengundurkan diri dari turnamen Cincinnati Masters 2019 demi memfokuskan diri untuk persiapan turnamen Grand Slam US Open 2019.

Rafael Nadal baru saja menjuarai Rogers Cup 2019 yang diselenggarakan di Montreal, Kanada, setelah mengalahkan petenis Rusia, Daniil Medvedev, 6-3, 6-0.

Kemenangan ini sekaligus menjadi gelar juara Nadal yang ke-35 pada turnamen berlevel Master.

Baca Juga: Gelar di Kanada Beri Rafael Nadal Modal Positif Jelang US Open 2019

Dia kini unggul dua titel kampiun dari petenis nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic.

Selain itu, kemenangan pada Rogers Cup 2019 juga membuat Nadal berhasil mempertahankan gelar juara di lapangan keras (hard court) untuk kali pertama sepanjang berkarier.

Namun, beberapa jam setelah memenangi gelar tersebut, Nadal memutuskan untuk mengundurkan diri dari Cincinnati Masters 2019.

Dikutip Bolasport.com dari AFP.com, Nadal mengaku tidak ingin bermain hingga turnamen US Open digelar di New York pada 26 Agustus mendatang.

"Saya sangat menyesal harus mengumumkan bahwa saya tidak akan bermain di Cincinnati tahun ini," tulis Nadal pada akun Facebook-nya.