Cincinnati Masters 2019 Tandai Comeback Andy Murray ke Nomor Tunggal

By Lariza Oky Adisty - Senin, 12 Agustus 2019 | 18:45 WIB
Petenis tunggal putra Britania Raya, Andy Murray, meluapkan emosi saat kehilangan poin (ABC)

BOLASPORT.COM - Petenis Britania Raya, Andy Murray, akan berlaga pada turnamen Cincinnati Masters pada Senin (12/8/2019) waktu setempat. Turnamen ini menandai kembalinya Murray ke nomor tunggal putra usai mengumumkan pensiun pada Januari lalu.

Andy Murray mengumumkan pensiun usai tersisih pada babak pertama Australian Open 2019 pada Januari lalu karena masalah cedera pinggang kambuhan yang ia alami.

Petenis berusia 32 tahun tersebut kemudian menjalani operasi untuk memulihkan cedera tersebut.

Setelah pulih, Murray turun pada kategori ganda, termasuk saat berpasangan dengan mantan ratu tenis asal Amerika Serikat, Serena Williams, pada Wimbledon 2019.

Murray pun menjadikan Cincinnati Masters 2019 sebagai turnamen perdana ia turun pada nomor tunggal semenjak kembali dari cederanya.

Dia mendapat wildcard dan akan berhadapan dengan Richard Gasquet (Prancis) pada babak pertama.

"Pada satu tahap Anda harus mencoba untuk mencoba bermain. Cara tersingkat untuk mengembalikan kecepatan adalah berlatih dan bertanding melawan pemain-pemain top," kata Murray.

Baca Juga: Gelar di Kanada Beri Rafael Nadal Modal Positif Jelang US Open 2019

"Saya tidak berharap bermain sebaik seperti dulu, tetapi menurut saya pergerakan saya sudah lebih baik. Akan butuh waktu lama untuk mencapai kecepatan terbaik saya karena saya baru mulai bermain sejak dua minggu lalu," tutur dia melanjutkan.