PIlih Fokus US Open, Bianca Andreescu Mundur dari Cincinnati Masters

By Agustinus Rosario - Senin, 12 Agustus 2019 | 19:45 WIB
Ekspresi petenis Kanada, Bianca Andreescu, seusai menjuarai turnamen Rogers Cup 2019 Minggu (11/8/2019) (TWITTER.COM/SPORTSNET)

BOLASPORT.COM - Petenis remaja asal Kanada, Bianca Andreescu, memutuskan untuk mundur dari Cincinnati Masters 2019 dan memilih untuk mempersiapkan diri menyambut US Open 2019.

Andresscu baru saja menyegel gelar juara Rogers Cup 2019 yang dihelat di Toronto, Kanada, seusai menyudahi perlawanan petenis Amerika Serikat, Serena Williams di partai final.

Dalam pertandingan tersebut, Williams hanya mampu untuk bertanding selama 4 gim sebelum akhirnya memutuskan untuk menyerah akibat mengalami kejang punggung.

Dengan keunggulan 3-1 atas Williams, Andreescu sukses menjadi juara Rogers Cup 2019 dari nomor tunggal putri, sekaligus menjadi petenis Kanada pertama dalam 50 tahun yang mampu memenangi trofi di kampung halamannya.

Baca Juga: Gelar di Kanada Beri Rafael Nadal Modal Positif Jelang US Open 2019

Namun, Andreescu mengaku bahwa dia ingin memfokuskan diri untuk mempersiapkan diri mneghadapi US Open, sehingga harus undur diri dari Cincinnati Masters yang digelar mulai pekan ini.

Dilansir Bolasport.com dari AFP.com, Andreescu berujar bahwa dia tidak ingin mengambil risiko sesudah absen selama lebih dari dua bulan akibat cedera bahu.

Cedera bahu ini juga membuatnya petenis yang baru berusia 19 tahun ini melewatkan turnamen Wimbledon yang digelar awal Juli kemarin.

"Saya belum pernah mengikutinya (Cincinnati Masters). Maka, saya sangat kecewa harus mundur dari turnamen itu," ujar Andreescu.