PBSI Incar Satu Gelar Juara pada Kejuaraan Dunia BWF 2019 di Basel

By Lariza Oky Adisty - Senin, 12 Agustus 2019 | 20:55 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat melakoni babak kesatu pada Japan Open 2019, di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Rabu (24/7/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menargetkan satu gelar juara pada Kejuaraan Dunia 2019 yang akan berlangsung di Basel, Swiss, 19-25 Agustus mendatang.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, mengatakan bahwa ganda putra masih menjadi nomor yang paling berpeluang membawa pulang medali emas.

Perkiraan ini disebut Susy Susanti dengan mengacu ke all-Indonesian final pada Indonesia Open 2019 dan Japan Open 2019.

Baca Juga: Indonesia Ditempel Taiwan dalam Klasemen Perolehan Gelar Juara BWF World Tour Usai Hyderabad Open 2019

Pada dua turnamen tersebut, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi juara usai mengalahkan kompatriot mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Namun, Susy tidak mau menggantungkan harapan pada satu nomor saja.

"Targetnya satu gelar dulu dari sektor mana saja. Meski peluang terbesar ada pada ganda putra, tetapi Indonesia juga mengirim wakil ganda campuran dan tunggal putra pada final Japan Open 2019," kata Susy, dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Fakta tersebut membuat Susy berharap nomor tunggal putra dan ganda campuran bisa memberi kejutan.

"Semoga nanti mereka juga memberi kejutan dan prestasi mereka lebih stabil. Karena kita sudah dekat dengan Olimpiade, segala kemungkinan bisa terjadi," ujar dia melanjutkan.