Buka Latihan dengan Nyanyikan Indonesia Raya, Fabiano Beltrame Jadi WNI Hari Kamis

By Bagas Reza Murti - Selasa, 13 Agustus 2019 | 05:26 WIB
Pemain baru Persib Bandung, Fabiano Beltrame saat mengikuti sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api ( GBLA), Minggu (24/3/2019). (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)

BOLASPORT.COM - Bek asal Brasil yang membela Persib Bandung, Fabiano Beltrame segera menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada Kamis (15/8/2019).

Hal ini sebagaimana yang dikatakan oleh pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Robert punya bocoran jika Beltrame sudah akan menjadi WNI pada 15 Agustus.

"Kami punya peluang bagus tanggal 15 (Agustus), kemungkinan dia (Fabiano Beltrame) jadi WNI, ujar Robert pada sesi latihan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat pada Senin (12/8/2019), dikutip BolaSport.com dari Kompas.com. dan Tribun Jabar.

"Tetapi untuk detailnya bisa ditanyakan kepada manajemen, mereka yang tahu statusnya. Kami hanya mendapatkan informasi saja. Tetapi kami ikut senang dengan Fabiano," tambahnya.

Baca Juga: Egy Maulana Vikri di Bench, Lechia Gdansk Kembali Tertahan

Pelatih asal Belanda itu sangat berharap dengan kehadiran Fabiano Beltrame di putaran kedua Liga 1 2019 untuk menambah kedalaman skuat Maung Bandung, terutama di lini belakang.

"Kita tahu dia tidak ada dan menjadi salah satu kelemahan kami di bek tengah. Kehilangan Fabiano sepanjang putaran pertama dan kami tidak bisa memungkiri karena itu bukan menjadi bagian dari rencana," kata Robert.

Robert pun tak ragu dengan kemampuan Beltrame dan percaya ia bisa memberi kontribusi terbaik, meski tidak bermain selama putaran 1 Liga 1 2019.