Jelang Partai Semifinal Piala AFF, Timnas U-18 Dituntut Lebih Fokus

By Nuranda Indrajaya - Kamis, 15 Agustus 2019 | 18:51 WIB
Pemain timnas U-18 Indonesia, Bagus Kahfi, merayakan gol ke gawang Laos pada pertandingan keempat Grup A Piala AFF U-15 digelar pada hari Senin (12/8/2019). (PSSI)

BOLASPORT.COM - Hasil imbang 1-1 melawan Myanmar membuat pelatih timnas U-18 Indonesia, Fakhri Husaini, tegas mengatakan timnya harus lebih fokus lagi.

Pelatih timnas U-18 Indonesia, Fakhri Husaini, mengaku kurang puas dengan penampilan anak-anak asuhnya pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-18, yang berlangsung di Stadion Thong Nhat, Rabu (14/8)

"Jujur saya kurang puas dengan penampilan dan permainan anak-anak di atas lapangan," ujar Fakhri. 

PSSI
Pemain timnas U-18 Indonesia, Rizky Ridho merayakan gol yang dicetaknya ke gawang timnas U-18 Myanmar, di Stadion Thong Nat, Vietnam, Rabu (14/8/2019).

Dalam laga itu, Indonesia harus kebobolan lebih dahulu oleh Myanmar, lewat sontekan Hein Htet Aung pada menit ke-50. 

Sedangkan gol balasan dari Indonesia baru bisa dicetak oleh Rizky Ridho Ramadhani pada menit ke-68 melalui tendangan bebas yang keras.

Baca Juga: Pelatih Timnas Indonesia Panggil Febri Hariyadi Pasca-coret Rizky Pora

Pelatih yang identik mengenakan topi tersebut menilai, pemain yang baru mendapatkan kesempatan bermain sedikit seharusnya lebih baik kondisi fisiknya.

“Harusnya mereka yang baru bermain dua atau tiga kali memiliki kebugaran yang lebih dari mereka yang main empat hingga lima laga,” tuturnya.