Akita Masters 2019 - Menangi Duel Tiga Gim, Indonesia Kirim Satu Wakil Tunggal Putra ke Semifinal

By Agung Kurniawan - Jumat, 16 Agustus 2019 | 13:22 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik, bereaksi pada partai ketiga penyisihan. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik, berhasil melaju ke babak semifinal Akita Masters 2019.

Firman Abdul Kholik yang menempati unggulan kelima Akita Masters 2019 harus berjumpa dengan wakil Korea Selatan yakni Kim Dong-hun pada Jumat (16/8/2019).

Bertanding di CNS Arena, Akita, Akita Jepang, Firman harus melakoni laga selama tiga gim sebelum berhasil melangkah ke babak semifinal Akita Masters 2019.

Firman Abdul Kholik berhasil menuntaskan perlawan Kim Dong-hun dengan skor akhir 17-21, 22-20, 22-20 dalam tempo satu jam delapan menit.

Pada gim pertama, tunggal putra Indonesia tersebut terlihat tampil kedodoran dengan selalu tertinggal dalam perolehan angka.

Firman sempat memberikan perlawanannya dengan memangkas jarak dari Kim Dong-hun hanya menjadi satu angka saat laga hampir memasuki masa interval pertama.

Tunggal putra Korea Selatan masih tampil solid sebelum akhirnya berhasil merebut jeda pada gim pertama dengan keunggulan 11-8 atas Firman.

Selepas jeda, Firman masih mampu memberikan perlawanan kepada Kim dengan dua kali menipiskan margin poin.

Baca Juga: Semen Padang Vs PSIS, Mahesa Jenar Siap Bangkit dari Tiga Kekalahan