Persib Rekrut Pemain Asing Baru, Ini Alasan Robert Rene Alberts

By Nuranda Indrajaya - Jumat, 16 Agustus 2019 | 15:49 WIB
Pemain dan pelatih Persib Bandung, Henhen Herdiana serta Robert Rene Alberts seusai laga kontra Bali United, Jumat (26/7/2019). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menjelaskan alasannya mengapa merekrut tiga pemain asing baru pada putaran kedua Liga 1 2019

Keputusan mengganti pemain diambilnya demi memenuhi kebutuhan tim yang harus bangkit pada putaran kedua Liga 1 2019

Ia mengklaim, tiga pemain asing yang dimiliki Persib di putaran pertama belum cukup mampu mengangkat penampilan Maung Bandung. 

Baca Juga: Pasca Persebaya Dibantai Arema FC, Bejo Mengadu ke Manajemen soal Ini

Seperti yang diketahui, penampilan Rene Mihelic asal Slovenia, bek Bojan Malisic asal Serbia, dan pemain Turkmenistan Artur Gevorkyan bermain di bawah ekspektasi pelatih asal Belanda ini. 

"Seperti yang sudah saya katakan, Persib harus dan membutuhkan pemain yang berkualitas. Saya pikir (tiga) pemain asing Persib tidak cukup bisa memperbaiki kualitas permainan tim ini," ujar Robert dilansir dari laman resmi Persib.

Baca Juga: Kata Fakhri Husaini Jelang Timnas U-18 Indonesia Vs Malaysia Tepat di HUT RI

Untuk menghormati ketiga pemain asing yang bakal dicoret tersebut, Robert akan memberikan kesempatan sampai putaran pertama berakhir.

"Tapi, saya memberikan kesempatan terlebih dahulu kepada mereka selama satu putaran," ujar pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.