Hasil Lengkap Akita Masters 2019 - 2 Wakil Indonesia Tembus Semifinal

By Nestri Yuniardi - Jumat, 16 Agustus 2019 | 14:50 WIB
Ganda putri Indonesia, Nita Violina Marwah (belakang) dan Putri Syaikah (depan) saat tampil pada kejuaraan dunia junior 2018 di Kanada. (badmintonindonesia.org)

BOLASPORT.COM - Skuat bulu tangkis Indonesia berhasil meloloskan dua wakil menuju babak semifinal turnamen Akita Masters 2019.

Akita Masters 2019 telah menyelesaikan seluruh pertandingan pada babak perempat final yang dihelat di CNS Akita Arena, Jepang, Jumat (16/8/2019).

Pada putaran delapan besar Akita Masters 2019 tersebut, terdapat lima wakil Indonesia yang berlaga.

Baca Juga: Besut Malaysia, Pelatih asal Indonesia Bertekad Buyarkan Dominasi pada Nomor Ganda Putra

Namun, tiga wakil diantaranya terpaksa menyudahi perjuangan mereka pada turnamen BWF World Tour Super 100 itu lantaran kalah dari lawan mereka masing-masing.

Pasangan ganda campuran Ghifari Anandaffa Prihardika/Indah Cahya Sari Jamil harus mengakui keunggulan wakil Korea Selatan, Wang Chan/Jeong Na-eun.

Daffa/Indah yang baru menjalani debut pada turnamen ini kalah dalam permainan straight game dengan skor 21-17, 21-16.

Sementara itu, eks partner Indah, yakni Leo Rolly Carnando yang bermain di nomor ganda putra bersama Daniel Marthin, juga harus terhenti di babak perempat final.

Leo/Daniel sebenarnya sempat membuka asa saat unggul cukup jauh pada gim ketiga melawan unggulan ketujuh, Huang Kaixiang/Liu Cheng (China).