Disingkirkan Petenis Jebolan Kualifikasi, Federer Justru Terkesan

By Nestri Yuniardi - Jumat, 16 Agustus 2019 | 16:35 WIB
Ekspresi Roger Federer saat tampil pada partai semifinal Miami Open 2019 yang digelar pada Jumat (29/3/2019) malam waktu Amerika Serikat. (twitter.com/MiamiOpen)

BOLASPORT.COM - Turnamen Cincinnati Masters 2019 menghadirkan kejutan besar pada babak kedua nomor tunggal putra yang digelar di Lindner Family Tennis Center, Cincinnati, Amerika Serikat.

Kejutan tersebut berasal dari kekalahan Roger Federer (Swiss) atas petenis jebolan babak kualifikasi asal Rusia, Andrey Rublev.

Pertandingan yang berlangsung pada Kamis (15/8/2019) waktu setempat atau Jumat WIB tersebut berlangsung dalam dua set.

Baca Juga: Lutut Retak Lagi, Del Potro Terpaksa Absen Berlaga di US Open 2019

Roger Federer yang diunggulkan di tempat ketiga harus mengakui keunggulan Andrey Rublev dengan skor 6-3, 6-4.

Hasil pertandingan itu semakin terasa mengejutkan lantaran Federer menelan kekalahan tersebut "hanya" dalam tempo 62 menit saja.

Kendati harus kalah dari petenis non-unggulan, Roger Federer terkesan dengan penampilan Rublev dan tak segan melontarkan pujian kepadanya.

"Dia (Andrey Rublev) bermain sangat bersih (jarang melakukan kesalahan sendiri)," ujar Roger Federer, dikutip BolaSport.com dari Tennis365.

"Defens, serangan dan servisnya bagus. Dia tidak memberi saya kesempatan untuk menyerang. Dia mampu meng-cover lapangan dengan baik. Itu membuat saya justru kesulitan," kata petenis asal Swiss itu.