Hendra Setiawan Ungkap Motivasi ke Olimpiade Tumbuh pada Asian Games 2018

By Delia Mustikasari - Jumat, 16 Agustus 2019 | 19:15 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, berbicara di sela acara penandatanganan sponsor di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (8/8/2019). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Prestasi pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, semakin cemerlang dalam beberapa bulan terakhir.

Hendra Setiawan bersama Mohammad Ahsan saat ini menduduki peringkat kedua dunia setelah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Hingga Juli 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan telah menorehkan beberapa prestasi yakni menjuarai All England Open, New Zealand Open, runner-up Indonesia Open, dan runner-up Japan Open 2019.

"Saya tidak menyangka juga, siapa yang tahu saya bisa lumayan lah. Hal ini justru membuat saya semakin termotivasi. Jadi ya sudahlah sudah tanggung saya mencapai seperti sekarang," kata Hendra ditemui BolaSport.com beberapa waktu lalu.

Setelah Olimpiade Rio 2016, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berpisah.

Hendra memutuskan mundur dari pelatnas per 1 Desember 2016. 

Sebelumnya, pada 2009, peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 itu juga pernah mundur dari pelatnas saat masih berpasangan dengan Markis Kido.

Hendra selanjutnya berpasangan dengan Tan Boon Heong (Malaysia) pada 2017.

Baca Juga: Chou Tien Chen Buka Suara Alasan Memilih Tak Didampingi Pelatih