Stadion Manahan Solo Penuhi Standar FIFA, Calon Venue Piala Dunia U-20

By Nungki Nugroho - Jumat, 16 Agustus 2019 | 20:20 WIB
Tampilan Stadion Manahan, Solo, yang saat ini sedang dalam tahap renovasi, pada 16 Agustus 2019. (ADI SURYA/TRIBUN SOLO)

BOLASPORT.COM - Stadion Manahan, Solo, menjadi salah satu opsi venue Piala Dunia U-20 yang diajukan oleh federasi sepak bola Indonesia (PSSI).

PSSI telah mengajukan diri kepada FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Tercatat delapan stadion telah ditunjuk oleh PSSI untuk menjadi opsi venue Piala Dunia U-20 2021.

Salah satu diantaranya ialah Stadion Manahan, Solo, yang masih dalam tahap renovasi.

Stadion ini akan bersaing dengan tujuh stadion lain yang akan diajukan oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam proses biding ajang tersebut.

Baca Juga: Bojan Malisic Tetap Disiapkan Melawan PSM Meski Resmi Dicoret Persib

Markas Persis Solo ini secara resmi telah diputuskan masuk kedalam opsi venue yang diajukan PSSI untuk menyelenggarakan FIFA World Cup U-20 2021.

Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha secara bersama-sama telah menandatangani kesepakatan host city agreement di Rumah Dinas Walikota Surakarta, Loji Gandrung, Solo pada Jumat (16/8/2019).

"Host city agreement merupakan bentuk komitmen dari pemerintah setempat untuk secara bersama-sama membantu menyukseskan penyelenggaraan, apabila terpilih sebagai tuan rumah," ucap Ratu Tisha dikutip BolaSport.com dari Tribun Solo.