Empat Pemain Bali United ke Timnas Indonesia Memberatkan Teco

By Muhammad Robbani - Sabtu, 17 Agustus 2019 | 15:50 WIB
Pemain Bali United, Ricky Fajrin, Ilija Spasojevic, dan Stefano Lilipaly, ketika berlatih bersama skuuat timnas Indonesia. (BALI UNITED)

BOLASPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco merasa bahwa terlalu banyak pemainnya yang dipanggil timnas Indonesia.

Totalnya, ada empat pemain Bali United yakni I Made Andhika Wijaya, Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly, dan Irfan Bachdim.

Keempatnya akan mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia mulai 21 Agustus 2019 sebegai persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia akan menghadapi dua laga kandang kontra timnas Malaysia (5/9/2019) kemudian timnas Thailand (10/9/2019).

"Ada masalah jadwal timnas yang tabrakan sama kompetisi, dan ini buruk buat klub yang pemainnya banyak dipanggil timnas," kata Teco.

"Jika satu atau dua pemain saja tidak masalah, tapi jika dipanggil sampai empat pemain, memang itu tidak baik untuk tim," ujarnya menambahkan.

FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Duel sesama pemain Bali United, Ilija Spasojevic (kanan) dan Ricky Fajrin (kiri), dalam rangkaian training camp (TC) timnas U-23 Indonesia di Lapangan B, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2018).

Baca Juga: Niatan Awal Naturalisasi Osas Saha Bukan untuk Masuk Timnas Indonesia

Meski begitu, Teco tetap mengambil sisi positif yakni pemainnya bisa mendapatkan pengalaman lebih bersama timnas Indonesia.