Nita/Putri 'Triple Kill' Ganda Putri Jepang Menuju Final Akita Masters 2019

By Nestri Yuniardi - Sabtu, 17 Agustus 2019 | 15:26 WIB
Ganda putri Indonesia, Nita Violina Marwah (belakang) dan Putri Syaikah (depan) saat tampil pada kejuaraan dunia junior 2018 di Kanada. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Nita Violina Marwah/Putri Syaikah berhasil memetik kemenangan pada laga semifinal Akita Masters 2019, yang dihelat bertepatan dengan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun, Sabtu (17/8/2019).

Babak semifinal Akita Masters 2019 dilaksanakan di CNS Arena Akita, Jepang.

Pada putaran empat besar turnamen ini, duet Nita Violina Marwah/Putri Syaikah berhadapan dengan wakli tuan rumah, Mayu Nakamura/Miku Shigeta.

Baca Juga: Akita Masters 2019 - 1 Wakil Indonesia ke Final pada 17 Agustus

Pada gim kesatu, Nita/Putri gagal mengendalikan jalannya permainan.

Juara Vietnam International Challenge 2019 itu banyak disetir oleh Nakamura/Shigeta hingga harus kehilangan gim kesatu dengan skor 16-21.

Memasuki gim kedua, Nita/Putri seolah tak mau mengulang kesalahan pada gim kesatu. Mereka mampu unggul cepat 5-1 dari Nakamura/Shigeta.

Keunggulan Nita/Putri terus menjadi tatkala banyak sergapan mereka yang tak bisa dikembalikan dengan baik oleh Nakamura/Shigeta hingga terus unggul 11-3.

Meski pasangan Jepang sempat mulai mengejar, dominasi Nita/Putri pada gim kedua semakin kentara hingga akhirnya gim tersebut berhasil dikantongi Nita/Putri dengan skor 21-14.