Kejuaraan Dunia 2019 - 2 Ganda Campuran Indonesia Ditargetkan Capai Semifinal

By Delia Mustikasari - Sabtu, 17 Agustus 2019 | 16:00 WIB
Praveen Jordan (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH)

BOLASPORT.COM - Sebanyak empat wakil ganda campuran siap dimainkan pada Kejuaraan Dunia 2019 yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss, 19-25 Agustus.

Mereka adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, Ronald/Annisa Saufika dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria dipastikan lanjut ke babak dua setelah mendapatkan bye. Sementara dua pasangan lainnya harus berjuang dari babak pertama.

Ronald/Annisa jumpa Robin Tabeling/Selesa Piek (Belanda), sedangkan Rinov/Mentari akan berhadapan dengan Marvin Seidel/Linda Efler (Jerman).

"Jelas untuk Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria, harapan saya bisa ke semifinal. Peluangnya saya lihat lebih besar ada di Praveen/Melati saya lihat," kata pelatih ganda campuran nasional Indonesia, Richard Mainaky, seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Untuk Hafiz/Gloria, mereka harus berjuang keras karena pada babak 16 besar ketemu unggulan pertama, Zheng Siwei/ Huang Yaqong," ucap Richard Mainaky.

Untuk pemain muda, Richard berharap Rinov/Mentari bisa membuat kejutan.

Baca Juga: Akita Masters 2019 - 1 Wakil Indonesia ke Final pada 17 Agustus

"Saya lihat penampilan mereka cukup stabil, sudah bisa mengatasi pemain yang diatasnya. Sementara itu, Ronald/Annisa saya harapkan bisa tampil baik. Dengan mereka terpilih untuk main di Kejuaraan Dunia, mereka harus lebih percaya diri dan bisa membuktikan bahwa mereka pantas dipilih," ujar Richard.