Atlet Sulteng Raih Penghargaan pada HUT Kemerdekaan RI Ke-74

By Delia Mustikasari - Sabtu, 17 Agustus 2019 | 21:25 WIB
Atlet panjat tebing asal Sulawesi Tengah Ahmad Faranza mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah pada pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Sabtu (17/8/2019). (FPTI)

BOLASPORT.COM - Atlet panjat tebing asal Sulawesi Tengah Ahmad Faranza mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah pada pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Sabtu (17/8/2019).

Penghargaan itu ia dapat karena prestasinya yang berhasil menyabet medali perunggu boulder youth B putra pada Kejuaraan Nasional FPTI Kelompok Umur XIV-2019, Sport Climbing Pelaihari, Tanah Laut, Kalsel, 27 Juli-4 Agustus 2019.

Penghargaan yang diberikan berupa penyematan medali dan penyerahan bingkisan berupa perlengkapan panjat dari Pemprov Sulteng.

Penghargaan ini langsung diberikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Hidayat Lamakarate.

"Pemprov sangat kagum dan bangga dengan prestasi anak Sulteng di Kejurnas Panjat Tebing Kelompok Umur tahun ini," kata Hidayat dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

Tidak hanya itu, Pemrov Sulteng juga mengakui prestasi atlet Sulteng di cabang olahraga panjat tebing ini membuktikan anak Sulteng mampu dan bisa bangkit meskipun belum lama ini bencana hebat melanda daerah Sulteng.

‘’Terlebih lagi anak kita ini berasal dari Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, yang semua tahu belum setahun bersama Kota Palu dan Donggala dilanda bencana gempa. Inilah yang menjadi inspirasi bagi anak-anak kita lainya dan semua rakyat Sulteng," ucap dia.

Baca Juga: Indonesia Bidik Emas Usai Nomor Speed Dipertandingkan pada Olimpiade Paris 2024

Sementara itu, Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pengrov Sulteng Amin Panto mengaku sangat berterima kasih kepada Pemprov Sulteng dan KONI Sulteng yang sangat memperhatikan dan mendukung pengembangan bakat atlet di Sulteng.