Hasil Liga Inggris - Deja Vu Liga Champions, Man City Batal Kalahkan Tottenham

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 18 Agustus 2019 | 01:37 WIB
Videotron di Stadion Etihad menampilkan keputusan wasit dan VAR menganulir gol Gabriel Jesus pada laga pekan kedua Liga Inggris 2019-2020 antara Manchester City dan Tottenham Hotspur, 17 Agustus 2019. (TWITTER.COM/SPORF)

BOLASPORT.COM - Duel Manchester City dan Tottenham Hotspur di Liga Inggris seolah menjadi ulangan partai Liga Champions antara kedua klub.

Tottenham Hotspur berhasil mencuri poin saat melawat ke markas Manchester City di Stadion Etihad, pada pekan kedua Liga Inggris 2019-2020, Sabtu (17/8/2019).

Padahal, Manchester City sempat berpesta setelah Gabriel Jesus sanggup mencetak gol kemenangan pada pengujung laga.

Namun, seperti saat pertemuan kedua kesebelasan di Liga Champions musim lalu, gol tersebut dianulir setelah ada pelanggaran yang tertangkap Video Assistant Referee (VAR).

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol - Dengan 10 Pemain, Real Madrid Lumat Celta Vigo

Jalannya Pertandingan

Pertahanan Tottenham Hotspur langsung digempur oleh Manchester City. Dalam 15 menit pertama pertandingan, 70 persen penguasaan bola berada di tangan tim tuan rumah.

Terus menerus diserang, benteng Tottenham pun jebol juga. Pada menit ke-20, Sterling kembali mendapat peluang emas dari umpan silang rekan setim.

Kevin De Bruyne menjadi sang pemberi umpan matang kepada Sterling. Umpan De Bruyne ke tiang jauh disambar Sterling untuk membobol gawang Hugo Lloris.