PSM Makassar Vs Persib, Maung Bandung Dapat Pengamanan Berlapis

By Bayu Chandra - Minggu, 18 Agustus 2019 | 11:30 WIB
Bek Persib Bandung, Bojan Malisic, beraduel dengan pemain Barito Putera pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Minggu (4/8/2019). (TWITTER.COM/PERSIB)

BOLASPORT.COM - Panitia pelaksana (Panpel) PSM Makassar mengatakan pihaknya siap memberikan jaminan keselamatan kepada tim Persib Bandung dari mulai tiba hingga sampai ke penginapan.

Fasilitas ini diberikan menjelang pertandingan pekan ke-15 Liga 1 2019 antara PSM Makassar melawan Persib Bandung di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (18/8/2019).

PSM Makassar yang bertindak sebagai tuan rumah tentu tidak mau tim lawan mendapat perlakuan kurang menyenangkan selama pertandingan away ke markas mereka.

Wakil Ketua Local Organizing Commite (LOC) Sauleng Rauf menjelaskan, nantinya sistem pengamanan tim tamu akan dilakukan secara bertahap.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Indosiar PSM Makassar Vs Persib Bandung

Hal ini dilakukan agar tim lawan lancar menggelar pertandingan melawan PSM Makassar.

Dikutip BolaSport.com dari laman Tribun Timur, Minggu (18/8/2019), tahapan pertama pengawalan dilakukan sejak Persib tiba di Makassar hingga ke tempat penginapan.

Sauleng Rauf mengatakan bahwa di penginapan tempat Persib melakukan istirahat pun sudah mendapat penjagaan dari pihak keamanan.

"Di penginapan pun ada anggota yang jaga. Jadi, pengawalan sudah dilakukan dengan kerja sama dengan Polrestabes Makassar," ujar Sauleng Rauf.