Cal Crutchlow Sebut Marquez Unggul Segalanya dari Pembalap Lain

By Agung Kurniawan - Minggu, 18 Agustus 2019 | 10:26 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat menjalani sesi tes resmi di Automotodrom Brno Senin (5/8/2019) (DOC. HRC MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, menyoroti performa Marc Marquez yang selalu tampil apik sejauh ini pada MotoGP 2019.

Marc Marquez sudah mengemas 10 kali podium dengan rincian enam kali kemenangan dan empat kali finis runner up dari total 11 seri yang telah berlangsung.

Sejauh ini, pembalap berjulukan The Baby Alien itu hanya meraih satu kali hasil gagal finis alias did not finish (DNF) saat mengaspal di Sirkuit Amerikas, Texas, Amerika Serikat.

Meski begitu, Marc Marquez saat ini nyaman berada masih di puncak klasemen kejuaraan dunia MotoGP 2019.

Rekan satu tim Jorge Lorenzo itu masih unggul 58 poin atas pembalap andalan Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, sebagai pesaing terdekat.

Kecepatan Marc Marquez yang masih sulit dibendung oleh para lawannya turut mengundang pembalap LCR Honda, Cal Cructhlow, turut memberikan komentar.

Bagi rider berkebangsaan Inggris itu, Marc Marquez mempunyai keunggulan yang tidak dimiliki oleh para pembalap lainnya di kelas utama MotoGP sejauh ini.

Baca Juga: PSM Makassar Vs Persib, Awas Penyakit Buang-buang Keunggulan Lagi

"Jelas Marquez mempunyai sebuah kelebihan jika dibandingkan dengan para pembalap lainnya. Kenapa? Saya tidak tahu," kata Cal Crutchlow, dilansir BolaSport.com dari Speedweek.