Hasil Final Akita Masters 2019 - Ganda Putri Indonesia Gagal Raih Gelar

By Agung Kurniawan - Minggu, 18 Agustus 2019 | 14:50 WIB
Ganda putri Indonesia, Nita Violina Marwah (belakang) dan Putri Syaikah (depan) saat tampil pada kejuaraan dunia junior 2018 di Kanada. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, gagal meraih gelar juara pada turnamen Akita Masters 2019.

Dalam laga final Akita Masters 2019 yang digelar pada hari Minggu (18/8/2019), Nita Violina Marwah berhadapan dengan Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata yang menempati unggulan kedua.

Bertanding di CNS Arena, Akita, Jepang, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah harus melakoni laga ketat selama tiga gim pada partai final Akita Masters 2019 tersebut.

Nita/Putri harus takluk dengan skor akhir 17-21, 21-14, 15-21 dalam tempo 73 menit.

Hasil tersebut membuat Indonesia gagal menambah titel juara pada turnamen Akita Masters 2019 setelah pada partai sebelumnya Firman Abdul Kholik menjadi juara pada nomor tunggal putra.

Jalannya Pertandingan

Pasangan tuan rumah tersebut langsung tampil menggebrak pada awal gim pertama dengan unggul lima poin atas duet Nita/Putri.

Nita/Putri berhasil meraih angka perdana pada gim pertama setelah bertkar reli panjang dengan Sakuramoto/Takahata.

Pasangan Jepang tersebut kembali menambah keunggulan menjadi 7-2 setelah Nita Violina Marwah melakukan kesalahan usai pukulannya hanya mengarah keluar lapangan pertandingan.