Akita Masters 2019 - Firman Terdorong Keinginan Beri Hadiah HUT Kemerdekaan Indonesia

By Delia Mustikasari - Minggu, 18 Agustus 2019 | 16:05 WIB
Firman Abdul Kholik melakukan selebrasi setelah menjadi penentu kemenangan tim putra bulu tangkis In (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Indonesia merebut satu gelar juara dari turnamen Akita Masters 2019 melalui tunggal putra Firman Abdul Kholik

Firman Abdul Kholik menundukkan wakil tuan rumah, Yu Igarashi, dengan skor 21-18, 22-20 pada partai puncak yang berlangsung di CNS Arena, Akita, Jepang, Minggu (18/8/2019).

Firman Abdul Kholik tampil cukup baik dan berhasil menjalankan strategi permainan dengan baik pada laga final turnamen BWF World Tour Super 100 tersebut.

Firman bermain sabar dan mengantisipasi permainan reli yang memang menjadi ciri khas pemain Jepang.

"Saya dari awal coba untuk kontrol permainan lawan dan menyerang begitu dapat peluang," kata Firman seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Pemain Jepang kan memang mainnya reli begitu, jadi sebisa mungkin saya sabar dulu dan tidak buru-buru mau menyerang, benar-benar menyerang kalau ada kesempatan," ucap Firman.

Gim kedua berakhir dengan adu setting. Sudah unggul jauh 19-16, Yu mengejar perolehan angka Firman hingga kedudukan imbang 20-20.

Baca Juga: Hasil Final Akita Masters 2019 - Ganda Putri Indonesia Gagal Raih Gelar

Namun, Firman berhasil mengembalikan fokusnya dan memenangkan pertandingan.