Lee Chong Wei Siap Emban Misi Penting Saat Olimpiade Tokyo 2020

By Doddy Wiratama - Minggu, 18 Agustus 2019 | 16:35 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, diharapkan masih dapat berlaga pada Olimpiade 2020. (twitter.com/TheTechMy)

BOLASPORT.COM - Meski sudah memutuskan pensiun, Lee Chong Wei, masih akan mengemban tugas penting untuk Malaysia pada gelaran Olimpiade Tokyo 2020.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Lee Chong Wei bakal berperan sebagai Chef de Mission (CdM) Kontingen Malaysia pada pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Penunjukkan Lee Chong Wei sebagai CdM dilakukan beberapa hari setelah sang pemain memutuskan gantung raket pada 13 Juni 2019 lalu.

Bertugas sebagai CdM, Lee Chong Wei memiliki tanggung jawab atas seluruh atlet Malaysia yang tampil pada Olimpiade Tokyo 2020 nanti.

Jelas, menjadi CdM bukan tugas yang bisa dilakukan sembarangan orang, tak terkecuali bagi Lee Chong Wei.

Walau begitu, Lee Chong Wei mengaku sudah siap belajar dan berusaha keras untuk mengemban tugas barunya tersebut.

Hal itu diungkapkan Lee kala menghadiri acara Meet and Greet di Lee Chong Wei Badminton Academy, Perak, Malaysia, pada Sabtu (17/8/2019).

Baca Juga: Herry IP Bicara Kans Ganda Putra Indonesia di Kejuaraan Dunia 2019

Pria 36 tahun itu mengaku masih perlu waktu untuk beradaptasi dan bertransformasi dari seorang atlet menjadi seorang fasilitator atlet lewat peran CdM yang didapatkannya.