Kejuaraan Dunia 2019 - Indonesia Kirim 16 Amunisi, 5 Siap Berlaga Hari Ini

By Nuranda Indrajaya - Senin, 19 Agustus 2019 | 13:05 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, bereaksi setelah memastikan diri menjadi juara Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Kontingen Indonesia telah siap ambli bagian pada gelaran Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 yang akan digelar pada 19-25 Agustus 2019.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Indonesia tercatat akan mengirimkan 16 wakil pada Kejuaraan Dunia 2019.

Nomor ganda putra tampaknya masih akan memberi peluang terbesar bagi Indonesia untuk meraih medali emas pada ajang yang berlangsung di Basel, Swiss, itu.

Bersama ganda campuran, nomor ganda putra Indonesia tercatat mengirim empat wakil pada Kejuaraan Dunia 2019.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2019 - Tunggal Putri Indonesia Harus Lebih Tangguh 

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi tumpuan dalam menggondol emas ganda puta kali ini.

Pasangan yang secara berurutan menempati peringkat pertama dan kedua dunia itu diharapkan mampu mempersembahkan medali emas untuk Indonesia. 

Selain Minnions dan The Daddies, nomor ganda putra Indonesia juga diperkuat pasangan potensial Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Berry Angriawan/Hardianto.

Pada nomor ganda campuran, Indonesia bakal diperkuat oleh pasangan penghuni top 10 dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (6) dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (9)