Kejuaraan Dunia 2019 - Berry/Hardianto Akui Sempat Kalah Start

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 21 Agustus 2019 | 12:43 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto, pada pertandingan Kejuaraan Dunia 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Selasa (20/8/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto, mengakui mereka sempat kalah start saat menjalani laga babak pertama Kejuaraan Dunia 2019.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Berry Angriawan/Hardianto dipaksai melakoni rubber game sebelum menang dengan skor 20-22, 21-13, 21-15 atas Ben Lane/Sean Vandy (Inggris), pada laga di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Selasa (20/8/2019).

Menurut Berry dan Hardianto, mereka sempat kalah start dari Lane/Vandy.

Hal itulah yang membuat mereka kalah pada gim pertama.

"Kami kalah pada gim pertama karena kalah start. Lane/Vandy lebih siap untuk langsung menyerang, sementara kami kewalahan," kata Hardianto, dilansir dari Badminton Indonesia.

"Pada akhir gim pertama kami sempat mengejar, tetapi kami belum sepenuhnya menyesuaikan diri dengan atmosfer pertandingan dan selisih skor telanjur jauh. Baru pada gim kedua kami lebih yakin," tutur dia melanjutkan.

Berry juga menilai bahwa mereka kerap melakukan kesalahan sendiri.

"Pada gim pertama kami sering melakukan kesalahan yang tak perlu. Pada gim ketiga kami mencoba lebih mengatur permainan," ucap dia.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia 2019 - Jonatan ke Babak Ke-3 Usai Revans atas Wakil Korea