Kejuaraan Dunia BWF 2019 - Penakluk Akane Yamaguchi Ungkap Kunci Kemenangan

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 21 Agustus 2019 | 13:28 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Singapura, Yeo Jia Min, melakukan selebrasi setelah mengalahkan pemain nomor satu dunia dari Jepang, Akane Yamaguchi, pada babak kedua Kejuaraan Dunia BWF 2019. (BWF BADMINTON)

BOLASPORT.COM - Kejutan besar terjadi pada hari kedua penyelenggaraan Kejuaraan Dunia BWF 2019 di St Jakobshalle, Basel, Swiss, Selasa (20/8/2019).

Di luar dugaan, pemain tunggal putri non-unggulan asal Singapura, Yeo Jia Min, mampu mengalahkan pebulu tangkis nomor satu dunia dari Jepang, Akane Yamaguchi, yang menjadi lawannya pada babak kedua.

Yeo menang dengan skor 21-14, 21-18 dalam tempo 40 menit saja.

Baca Juga: Link Live Streaming Kejuaraan Dunia 2019 - Menanti Aksi Marcus-Kevin

Diakui Yeo, bermain dengan fokus tinggi menjadi kunci kemenangannya atas juara Indonesia Open 2019 tersebut.

Yeo pun "merayakan" kemenangan besarnya itu dengan bersimpuh dan berteriak kencang di atas lapangan.

"Sejak awal, saya mencoba fokus dalam setiap perebutan poin dan tidak membuat kesalahan sederhana seperti yang biasanya saya lakukan. Saya juga berusaha mengendalikan emosi," tutur Yeo, dilansir BolaSport.com dari laman BWF.

"Dia (Yamaguchi) bertahan sangat bagus, jadi saya harus bersabar dan mencoba mencari kesempatan untuk menyerang," kata Yeo lagi.

Kemenangan Yeo Jia Min atas Akane Yamaguchi menjadi penerus hasil apik yang dibukukan para wakil sektor tunggal Negeri Singa pada Kejuaraan Dunia BWF 2019.