Kejuaraan Dunia BWF 2019 - Yamaguchi Sebut Kondisinya Tak 100 Persen

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 21 Agustus 2019 | 15:11 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, berpose seusai diwawancara awak media di area mixed zone Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2019). (DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri nomor satu dunia dari Jepang, Akane Yamaguchi, mengatakan bahwa cedera pinggang yang sempat dialami bukanlah penyebab dia kalah pada Kejuaraan Dunia BWF 2019.

Akane Yamaguchi tersisih dari babak kedua Kejuaraan Dunia BWF 2019 setelah ditundukkan pemain non-unggulan Singapura, Yeo Jia Min.

Di luar dugaan, Yamaguchi kalah dengan skor 14-21, 18-21 dari Yeo di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Selasa (20/8/2019).

Dikutip BolaSport.com dari situs BWF, Yamaguchi menegaskan bahwa kekalahannya itu tidak lepas dari kondisi tubuh yang tidak sepenuhnya fit alias 100 persen.

"Saya tidak dalam kondisi terbaik dan tidak bisa menjangkau lapangan secepat biasanya. Saya tidak cukup cepat dan smes saya tak efektif," ucap dia.

"Saya mencoba lebih cepat dan memperbaiki taktik pada gim kedua, tetapi ternyata tidak cukup. Hanya saja itu bukan karena saya merasakan sakit," tutur Yamaguchi melanjutkan.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia BWF 2019 - Intanon Waspadai Permainan Gregoria

Akane Yamaguchi pun mengaku terkejut dengan permainan Yeo.

"Saya tidak bisa menemukan ritme permainan. Yeo membuat saya terkejut dan saya terpancing mengikuti gaya mainnya," kata pemain berusia 22 tahun tersebut.