EVOS.AOV Jadi Timnas AOV Indonesia pada SEA Games 2019 di Filipina

By Septian Tambunan - Rabu, 21 Agustus 2019 | 17:00 WIB
Timnas AOV Indonesia yang akan tampil pada SEA Games 2019 di Filipina. (GARENA INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Setelah sukses di Asian Games 2018, Arena of Valor (AOV) kembali terpilih untuk dipertandingkan sebagai cabang olahraga resmi memperebutkan medali emas di SEA Games 2019, Filipina.

Untuk mencari tim terbaik yang akan mewakili Indonesia, Garena AOV telah mengadakan turnamen kualifikasi di akhir pekan kemarin dan EVOS.AOV berhasil merebut posisi juara dari 8 tim terbaik AOV yang berasal dari ASL dan ANC.

EVOS.AOV mengalahkan lebih dari 4.400 tim yang berpartisipasi dalam kualifikasi tersebut.

Baca Juga: Kalahkan 11 Tim, RRQ Poseidon Juara Free Fire Summer League 2019

Jika membicarakan tentang kualitas kompetisi, EVOS.AOV yang beranggotakan Henri "Carraway" Teja, Satria "Wiraww" Adi Wiratama, Gilang "Fall" Dwi Falah, Hartawan "Wyvorz" Muliadi, Hartanto "POKKA" Lius, dan Farhan "Hanss" Akbari selalu menunjukkan determinasi tinggi dengan menyapu bersih semua laga tanpa sekali pun kalah.

Berhadapan dengan Bigetron eSports di babak final, EVOS.AOV mampu memperlihatkan dominasinya dan memenangi pertandingan dengan skor akhir 3-0.

GARENA INDONESIA
Timnas AOV Indonesia yang akan tampil pada SEA Games 2019 di Filipina.

Terkait persiapan tim menuju SEA Games 2019, sang pelatih, Priyagung "RuiChen" Satriono, tidak melakukan pelatihan khusus, tetapi terus melakukan rutinitas yang sudah dijalani anak-anaknya untuk memenangi turnamen sebelumnya.

"Kita akan tetap menjalankan schedule dan training yang sudah ada di bootcamp EVOS. Seperti biasa, kita akan melakukan latihan tim dan juga scrim (latih tanding) dengan tim luar, seperti Thailand, Taiwan, dan Vietnam. Tidak ada pelatihan khusus karena ini sudah menjadi rutinitas kami," ujar RuiChen seperti dikutip BolaSport.com dari Garena Indonesia.