Dihajar Sampai Tak Melihat, Atlet ONE Championship Indonesia Mau ke Tepi Jurang

By Septian Tambunan - Kamis, 22 Agustus 2019 | 12:58 WIB
Atlet ONE Championship asal Indonesia, Paul Lumihi (kanan), menerima pukulan dari petarung China, Zhao Zhi Kang, dalam ajang ONE Championship bertajuk ONE: Dreams of Gold di Impact Arena, Bangkok, Thailand pada 16 Agustus 2019. (ONE CHAMPIONSHIP)

BOLASPORT.COM - Paul "The Great King" Lumihi memetik pelajaran berharga ketika untuk pertama kalinya mentas dalam laga internasional di panggung ONE Championship dalam ajang bertajuk ONE: Dreams of Gold, Jumat (16/8/2019).

Pada ajang yang diselenggarakan di Impact Arena, Bangkok, Thailand ini, Paul Lumihi mendapatkan kesempatan untuk tampil membuka pergelaran dengan menghadapi atlet asal China, Zhao Zhi Kang, dalam laga seni bela diri campuran (Mixed Martial Arts) divisi bantamweight.

Meski menampilkan pertahanan dan daya juang luar biasa, Paul harus mengakui keunggulan Zhao yang meskipun berusia muda, sudah mengantongi banyak pengalaman di dunia bela diri.

Baca Juga: VIDEO - Bek Termahal Dunia Milik Man United Digocek Pemain Terbaik Wolves

Pada usia 24 tahun, Zhao kini telah mengantongi 25 kemenangan dari 30 laga yang telah ia lalui atau tiga kali lipat lebih banyak daripada perolehan Paul, sang juara Featherweight OPMMA Indonesia yang telah mengoleksi delapan kemenangan dari 10 laga di kancah MMA profesional.

"The Great King" harus mengakui keunggulan lawannya pada ronde kedua lewat kuncian.

"Rasanya seru bisa mendapat lawan yang jago seperti Zhao, karena dari fight ini saya mendapat banyak pelajaran untuk jadi bahan evaluasi," kata Paul Lumihi seperti dikutip BolaSport.com dari ONE Championship.